Apple akan Menghelat Acara 'Field Trip' untuk Dunia Pendidikan

Apple akan Menghelat Acara 'Field Trip' untuk Dunia Pendidikan

Nur AK
20 Maret 2018
Dibaca : 365x
Dalam undangan tersebut hanya terdapat logo Apple, dan Apple menyebut acara ini "field trip" atau karyawisata.

Apple Computer Inc disebut-sebut akan menggelar suatu acara yang fokus pada dunia pendidikan. Acara yang akan diadakan oleh perusaahaan elektronik yang didirikan Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne dikatakan masih misterius karena belum ada kabar resmi dari pihak Apple sendiri, hanya ada undangan saja.

Dalam undangan tersebut hanya terdapat logo Apple, dan Apple menyebut acara ini "field trip" atau karyawisata. Namun, menurut informasi dari Mashable, acara ini akan dihelat di Lane Tech College Prep High School di Chicago.

Kendati demikian, saat ini para siswa sekolah di AS sedang menikmati libur musim semi. Bisa jadi ini adalah strategi Apple untuk merilis gadget baru yang bisa dimanfaatkan siswa untuk membantu belajar mengajar ketika masuk sekolah nanti. Bahkan di dalam undangan tersebut juga tertulis, bahwa Apple berharap pihak sekolah bisa bergabung dengannya untuk untuk mendengar ide baru yang kreatif dari guru dan murid.

Namun, apa saja produk yang Apple rilis seiring dengan diadakannya acara tersebut. berikut rangkuman perdiksinya:

Apple Pencil

Apple Pencil merupakan stylus yang sudah diperkenalkan sejak 2015 lalu. Namun sampai saat ini, aksesoris tersebut hanya khusus digunakan di iPad Pro. Pengenbangan ke depannya, diprdiksikan Apple Pencil akan digunakan untuk semua model iPad, MacBook Pro. Tentunya, demi meningkatkan kreativitas anak sekolah, pihak Apple harus menurunkan harga jual barang elektroniknya agar lebih terjangkau di kalangan pendidikan.

iPad

Baru dirilis tahun lalu, perangkat Apple ini merupakan salah satunya yang paling murah dalam sejarah Apple. Lini iPad lainnya yakni iPad Pro, sepertinya masih akan mendapatkan update pada event WWDC 2018 pada Juni mendatang. Hal itu membuat penikmat elektronik semakin tertarik untuk merasakan fitur iPad yang lebih baik, tentunya berharap dengan harga terjagkau.

MacBook

MacBook Air diprediksikan akan menjadi pilhan yang paling tepat karena berbagai perangkat seperti keyboard serta berbagai port tentu berguna bagi para siswa di dalam lingkungan belajar mengajar yang modern. Selain itu, MacBook juga memiliki kelebihan pada bentuknya yang kecil, layar retina display yang terang, serta body yang tipis dan ringan.

Ini merupakan kesempatan Apple untuk menggaet para konsumennya di bidang pendidikan dengan memberi update Macbook Air khusus untuk para siswa.

iPhone

hanya satu perangkat inilaih yang diprediksikan bukan termasuk perangkat pendukung pendidikan. Apabila kita tinjau bersama, di bulan Maret Apple selalu rilis iPhone. Mulai dari iPhone SE di 2016 dan juga iPhone 7 dan 7 Plus edisi RED di 2017. Namun, masyarakat selalu berbaik sangka bahwa dengan Apple yang kemungkinan akan memberi kabar baik tentang iPhone SE 2.

Perlu Anda ketahui, rupanya Apple sudah beberapa kali terjun dan berkontribusi di dunia pendidikan. Tahun lalu, perusahaan yang disebut raksasa teknologi ini merilis program in-store education dengan memberi workshop tentang berbagai hal terkait produknya, seperti fotografi iPhone, atau coding Swift. Selain itu, Apple juga memiliki program "Everyone Can Code" mengenai coding Swift.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Copyright © 2019 LampuHijau.com - All rights reserved
Copyright © 2019 LampuHijau.com
All rights reserved