Tutup Iklan
TokoBatik
  
Argentina : Perbandingan Leonel Messi dengan Diego Maradona

Argentina : Perbandingan Leonel Messi dengan Diego Maradona

Nur AK
16 Des 2017
Dibaca : 107x
Lionel Messi kerab disebut sebagai sosok pemain Argentina yang menjadi penerus Diego Maradona.

Penyerang Barcelona Leonel Messi yang mendapat julukan La Pulga ini memiliki segala kemampuan dalam hal olah bola di atas lapangan untuk disejajarkan dengan Maradona. Hal itu menyebabkan Lionel Messi kerab disebut sebagai sosok pemain Argentina yang menjadi penerus Diego Maradona.

Messi juga memiliki gaya bermain yang sangat mirip dengan sang legenda, terutama dalam hal menggiring bola melewati lawan. Dalam hal gelar, koleksi Messi bahkan jauh lebih mengkilap ketimbang Maradona, meski tidak memiliki gelar juara Piala Dunia.

Maradona sempat menyebutkan satu kemampuan dirinya yang tidak dimiliki oleh Messi. Hal tersebut adalah kemampuan untuk memberikan motivasi kepada rekan satu tim. Meskipun Messi berstatus sebagai kapten tim nasional Argentina dan wakil kapten di FC Barcelona, Maradona tidak melihat ada jiwa kepemimpinan di dalam diri sang penerusnya itu.

"Messi tidak akan bisa duduk di antara 20 pemain untuk berbicara dengan mereka dan memberikan motivasi seperti yang saya lakukan," ucapnya.

Baru-baru ini, penyerang Barcelona asal Argentina tersebut melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyama ke gawang Celta Vigo dalam pertandingan Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (2/12/2017).

"Apa kekurangan Messi untuk bisa menjadi Maradona? Ada sesuatu yang tidak bisa dibeli dan telah ada di dalam diri serta menjadi standar," tukas Maradona seperti dikutip BolaSport.com dari Football Espana.

Pemain bola memang memiliki kekurangan dan kelebihan. Makanya tiap klub kesebelasan sepak bola selalu gonta-ganti pemain menyesuaikan dengan misi dan visi pelatihnya untuk meningkatkan kualitas permainan team.

 

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Copyright © 2018 LampuHijau.com - All rights reserved
Copyright © 2018 LampuHijau.com
All rights reserved
Tutup Iklan
hijab