Ernesto Valverde : "Namun, Ini Bukan Sebuah Penentuan"

Ernesto Valverde : "Namun, Ini Bukan Sebuah Penentuan"

Rachmiamy
5 Maret 2018
Dibaca : 465x
Barcelona Semakin Memperlebar Jarak Selisih Poin dengan Atletico Madrid

Barcelona semakin memperlebar jarak selisih poin dengan Atletico Madrid yang menempati posisi kedua di klasemen sementara Liga Spanyol 2017/2018. Pada laga pekan ke 27, Barcelona berhasil mengalahkan Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0. Barcelona berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan melakukan penguasaan bola sebanyak 59%. Lionel Messi dkk berhasil melepaskan 16 kali tendangan dengan lima diantaranya mengarah ke gawang Atletico Madrid.

Bintang asal Argentina, Lionel Messi menjadi pencetak gol kemenangan Barcelona pada pertandingan tersebut. Messi berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas di menit ke 26. Sebelumnya gelandang Atletico, Thomas melanggar Messi di depan kotak penalti. Messi yang menjadi eksekutor, melepaskan tendangan kaki kiri yang sangat keras dan mengarah ke pojok kiri atas gawang Atletico. Bola gagal ditangkap Jan Oblak. Skor berubah menjadi 1-0 dan bertahan hingga akhir pertandingan.  

Dengan kemenangan tersebut, tim asuhan Ernesto Valverde berhasil mengumpulkan 69 poin. Hasil dari 21 kali meraih kemenangan dan 6 kali meraih hasil imbang. Barcelona pun memperpanjang rekornya sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Spanyol musim ini. Barcelona kini berselisih 8 poin dengan Atletico Madrid.

Liga Spanyol 2017/2018 menyisakan 11 pertandingan lagi. Dengan selisih 8 poin dari Atletico Madrid, peluang Barcelona untuk meraih gelar juara musim ini terbuka sangat lebar. Pelatih Ernesto Valverde pun memberikan sebuah komentar tentang peluang tim asuhannya meraih gelar juara Liga Spanyol 2017/2018. "Jika melihat dari peluang menjadi juara, tentu pertandingan ini menjadi sangat penting. Namun, ini bukan sebuah penentuan," ujar Valverde dikutip dari Marca.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Copyright © 2020 LampuHijau.com - All rights reserved
Copyright © 2020 LampuHijau.com
All rights reserved