Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) : "Terima Kasih Rusia untuk Sambutan Kalian"

Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) : "Terima Kasih Rusia untuk Sambutan Kalian"

Rachmiamy
29 Jun 2018
Dibaca : 282x
Kalah 2-0 Dari Korsel, Jerman Pulang Lebih Awal dari Pergelaran Piala Dunia Kali Ini

Berita sangat mengejutkan datang dari babak penyisihan grup F Piala Dunia 2018 Russia. Sang juara bertahan, Jerman harus angkat koper lebih awal karena dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar. Padahal Jerman diunggulkan mampu mempertahankan gelar juara yang diraihnya pada pergelaran Piala Dunia 2014 Brasil.

Pada laga terakhir grup F, tim asuhan Joachim Low harus mengakui ketangguhan wakil dari Asia, Korea Selatan. Pada laga yang berlangsung di Kazan Arena, Mesut Ozil dkk harus mengakhiri laga dengan tertunduk lesu karena menelan kekalahan dengan skor 2-0. Dua gol Korea Selatan dicetak Kim Young-Gwon di menit kedua perpanjangan waktu babak kedua dan Son Heung-Min empat menit berselang.

Bahkan Jerman berada di dasar klasemen akhir grup F karena hanya berhasil meraih tiga poin. Hasil kemenangan dengan skor 2-1 atas Swedia pada laga kedua babak penyisihan grup F. Poin Jerman sama dengan jumlah poin Korea Selatan yang menempati posisi ketiga. Posisi juara grup ditempati Swedia dengan raihan 6 poin. Sedangkan Meksiko harus puas hanya menempati posisi runner up walau jumlah poinnya sama dengan yang diraih Swedia.

Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) pun memberikan selamat kepada 3 negara lainnya yang berada di grup F. "Selamat untuk Swedia dan Meksiko, serta Korea Selatan atas kemenangan mereka. Terima kasih Rusia untuk sambutan kalian," tulis pernyataan resmi DFB.

Tidak lupa DFB pun meminta maaf karena gagal di ajang Piala Dunia kali ini. "Kami meminta maaf tidak bermain seperti tim juara. Sangat menyakitkan untuk mengatakan ini, tetapi kami pantas tersingkir."

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Copyright © 2020 LampuHijau.com - All rights reserved
Copyright © 2020 LampuHijau.com
All rights reserved