Gian Zola : "Saya Berharap Pemain Persib Tetap Fokus dan tidak Terprovokasi"

Gian Zola : "Saya Berharap Pemain Persib Tetap Fokus dan tidak Terprovokasi"

Admin
7 Nov 2017
Dibaca : 432x
Persib Kudu Siap Hadapi Borneo walau banyak Pemain yang Cedera

LamkpuHijau - Laga terakhir Persib di Go-Jek Traveloka Liga 1 kontra Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat mengalami perubahan jadwal dan mundur sehari dari jadwal semula.

Sedianya pertandingan akan digelar pada Sabtu, 11 Nopember 2017. Namun berdasarkan surat PT. Liga Indonesia Baru (LIB) bernomor 426/LIB/XI/2017, laga akan digelar pada Minggu, 12 November 2017 pukul 15.00 WIB.

Terkait pengunduran jadwal tersebut, PT. LIB menimbang asas fairness dan melangsungkan laga antara Perseru dan Semen Padang di hari yang sama. Sebagaimana diketahui, kedua tim akan melakoni laga penentuan nasib mereka untuk tidak terdegradasi hingga laga terakhir. ”Memperhatikan klasemen sementara sampai dengan match week 33, aspek integrity dan fair play serta koordinasi dengan host broadcaster," tulis surat yang ditandatangani Direktur Utama PT. LIB, Berlinton Siahaan, Senin (6/11).

Dengan demikian, kick off pertandingan Persib kontra Perseru menjadi bersamaan dengan jadwal kick off pertandingan Semen Padang kontra PS TNI, yakni pada Minggu 12 Nopember 2017 pukul 15.00 WIB.

Sementara itu, gelandang serang Persib, Gian Zola Nasrulloh berharap gaya permainan skuat Maung Bandung tidak terpengaruh dengan permainan lawan. Terutama gaya agresif Pusamania Borneo FC yang akan dihadapi di Stadion Mulawarman, Bontang, besok (8/11).

Dari catatan pada pertemuan di putaran pertama yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 20 Mei 2017 lalu, skuat Pesut Etam melakukan 31 kali pelanggaran berbanding dengan 11 kali pelanggaran yang dilakukan skuat Maung Bandung. Laga itu sendiri berakhir dengan skor imbang 2-2.

”Kita enggak akan terpengaruh. Mudah-mudahan kita semua bisa fokus kepada permainan sendiri, jangan sampai terprovokasi," kata Zola saat ditemui wartawan di Mes Persib, Bandung, Senin, 6 November 2017.

Kans pemain bernomor punggung 8 ini terbilang cukup terbuka untuk diturunkan sejak menit pertama, mengingat skuat Maung Bandung harus kehilangan dua pilar di lini tengah, yakni Hariono dan Kim J. Kurniawan karena cedera.

"Persiapan Zola, semuanya berjalan biasa saja. Sebagai pemain, Zola ingin menunjukkan saja kalau Zola bisa berkontribusi kepada tim," ucap pencetak satu gol ke gawang Pusamania Borneo FC di putaran pertama itu.

"Zola juga enggak merasa ada beban. Zola akan berusaha main dengan enjoy saja karena kalau ada beban, nanti berpengaruh ke permainan dan jadinya enggak bagus," pungkasnya. 

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Copyright © 2019 LampuHijau.com - All rights reserved
Copyright © 2019 LampuHijau.com
All rights reserved