Tutup Iklan
powerman
  
Ketum Partai Garuda: Garuda Bukan 'Ban Serep' Gerindra

Ketum Partai Garuda: Garuda Bukan 'Ban Serep' Gerindra

Nur AK
28 Feb 2018
Dibaca : 426x
"Tidak benar, tidak benar, tidak benar. Kita ini bahtera sendiri istilah saya ya kan. Kalau yang lain mau jadi ban serep kita silakan begitu kita balik gitu," tegasnya.

Ketua Umum Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) Ahmad Ridha Sabana membantah adanya isu yang menyebutkan bahwa Garuda hanya menjadi 'ban serep' dari Partai Gerindra.

"Tidak benar, tidak benar, tidak benar. Kita ini bahtera sendiri istilah saya ya kan. Kalau yang lain mau jadi ban serep kita silakan begitu kita balik gitu," tegasnya.

Sebelumnya, Ridha menegaskan partainya tidak terafiliasi dengan partai maupun orang per orang mana pun.

Ia menjelaskan dengan berbagai alasan, dari latar belakang dibentuk hingga kemandirian Partai Garuda.

Latar belakang dibentuknya Garuda didasari pada keresahan terhadap kondisi bangsa dalam beberapa tahun terkahir. Menurutnya, bangsa Indonesia kini terpecah menjadi dua kelompok besar pasca-Pilpres 2014 silam. Keresahan tersebut menghampiri sejumlah anak muda yang memiliki visi misi berbeda dengan partai yang sudah ada, yang tak lain adalah Partai Garuda.

Meski memiliki kemiripan lambang dengan Gerindra, tetapi Garuda merupakan partai yang mandiri. Garuda ingin menjadi poros tengah di antara dua kubu dalam rangka memperjuangkan aspirasi rakyat.

Bukti bahwa Garuda mandiri dan tidak terafiliasi partai manapun dan mandiri, terlihat dari sisi pendanaan. Partai Garuda bergerak melalui sumbangan dari para kader. Banyak kader di daerah yang menjadikan rumah-rumah mereka menjadi markas partai.

Hal lain yang membedakan partai Garuda dibanding kebanyakan partai lain adalah tidak bergantung pada satu sosok saja. Gerakan Garuda melihat dari sistem yang dibangun bersama.

"Sistem dan sistem ini it's work dan terjadi apa adanya. Kenapa? Ya terbukti dalam partai ini ternyata bisa terbentuk jauh diatas partai-partai baru yang lain dan dibandingkan partai lama," tutupnya.

Untuk diketahui, KPU baru resmi menetapkan Partai Garuda sebagai partai peserta pemilu 2019, dengan nomor urut 6. Partai yang berdiri pada 16 April 2015 ini sudah mengantongi Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI No. M.HH-07-AH.11.01 tahun 2015.

Partai Garuda memiliki asas Pancasila, dengan ciri partai menegakkan pemahaman Nasionalis, Religius, Kerakyatan.

Adapun visi Partai Garuda yakni menciptakan perubahan di Indonesia melalui pencapaian cita-cita nasional sebagaimana tertuang di UUD 1945.

 

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Copyright © 2019 LampuHijau.com - All rights reserved
Copyright © 2019 LampuHijau.com
All rights reserved
Tutup Iklan
powerman