Tutup Iklan
Tryout.id
  
Mauricio Pochettino : "Saya Kira Juventus adalah Klub yang Besar, Sangat Besar"

Mauricio Pochettino : "Saya Kira Juventus adalah Klub yang Besar, Sangat Besar"

Rachmiamy
13 Feb 2018
Dibaca : 11x
Tottenham Hotspur Lolos Ke Babak 16 Besar Liga Champions 2017/2018 dengan Hasil Yang Sangat Memuaskan

Tottenham Hotspur bermain sangat cemerlang di Liga Champions musim ini. Tim asuhan Mauricio Pochettino, tak terkalahkan di 6 laga babak penyisihan grup. Spurs pun memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 dengan status juara grup H. Spurs berhasil mengumpulkan 16 poin. Hasil dari lima kali meraih kemenangan dan sekali meraih hasil imbang. Satu kali hasil imbang didapat Spurs ketika bermain di Stadion Santiago Bernabeu yang merupakan kandang salah satu klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Spurs berhasil menahan imbang juara Liga Champions musim lalu dengan skor 1-1.

Selain itu striker andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane berhasil menempati posisi kedua sebagai pencetak gol terbanyak sementara Liga Champions 2017/2018. Kane berhasil mencetak 6 gol dari lima laga. Striker asal Inggris tersebut berselisih 3 gol dari Cristiano Ronaldo yang menempati posisi puncak topskor sementara Liga Champions.

Di babak 16 besar, Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan salah satu klub raksasa Liga Italia, Juventus. Pelatih Mauricio Pochettino pun  memberikan sebuah komentar tentang tim lawan. “Saya kira Juventus adalah klub yang besar, sangat besar. Kami tidak bisa dibandingkan dengan Juventus. Dalam tiga musim terakhir Juventus lolos dua kali ke babak final Liga Champions,” ujar Pochettino dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, seperti dilansir Football Italia.

Pernyataan Mauricio Pochettino bukan tanpa alasan. Sepanjang pergelaran Liga Champions, Juventus berhasil meraih gelar juara sebanyak 2 kali yakni di musim 1984/1985 dan 1995/1996. Si Nyonya Tua pun berhasil menempati posisi runner up Liga Champions sebanyak 7 kali. Bahkan 2 posisi runner up didapat Juventus dalam 3 musim terakhir, yakni di musim 2014/2015 dan 2016/2017.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Copyright © 2018 LampuHijau.com - All rights reserved
Copyright © 2018 LampuHijau.com
All rights reserved
Tutup Iklan
JasaReview