Tutup Iklan
JusKulitManggis
  
Pelatih Timnas Spanyol : "Kepercayaan Diri Membantu Kami Meraih Hasil Terbaik"

Pelatih Timnas Spanyol : "Kepercayaan Diri Membantu Kami Meraih Hasil Terbaik"

Rachmiamy
30 Mei 2018
Dibaca : 62x
Spanyol Tergabung di Grup B pada Putaran Final Piala Dunia 2018 Russia

Spanyol tergabung di grup B pada Putaran Final Piala Dunia 2018 Russia. Grup B bisa dibilang grup berat karena dihuni juara Piala Eropa 2016 Portugal, Iran dan Maroko. Pada laga pertama, Spanyol akan langsung berhadapan dengan lawan berat yakni Portugal. Laga akan berlangsung di Stadion Fisht pada 16 Juni 2018 atau Sabtu dini hari WIB.

Menghadapi laga berat melawan Portugal, pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui merasa percaya diri timnya akan mampu meraih hasil maksimal pada laga tersebut. "Kami percaya diri menghadapi timnas Portugal. Kepercayaan diri membantu kami meraih hasil terbaik. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi kami harus fokus," ujar Lopetegui kepada Marca.

Lima hari berselang, Sergio Ramos dkk akan berhadapan dengan Iran di Kazan Arena. Sedangkan pada laga terakhir, Spanyol akan berhadapan dengan Maroko. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Kaliningrad pada tanggal 26 Juni 2018 atau Selasa dini hari WIB.

Spanyol lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2018 Russia dengan sangat meyakinkan. Tim asuhan Julen Lopetegui tak terkalahkan dalam 10 laga di babak kualifikasi grup G. Spanyol berhasil mengumpulkan 28 poin dari 10 laga. La Furia Roja berhasil menyingkirkan Italia untuk menempati posisi puncak klasemen grup G. Italia sendiri gagal tampil di pergelaran Piala Dunia kali ini setelah disingkirkan Swedia di babak play off dengan agregat 0-1.

Spanyol hanya mampu meraih gelar juara Piala Dunia sebanyak satu kali yakni di tahun 2010. Tapi La Furia Roja berhasil membuat sejarah sebagai negara yang berhasil meraih tiga turnamen internasional besar dari FIFA secara berturut-turut. Spanyol berhasil menggabungkan trofi Piala Dunia dengan Piala Eropa. Spanyol berhasil meraih trofi Piala Eropa 2 kali berturut-turut yakni di tahun 2008 dan 2012.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Copyright © 2018 LampuHijau.com - All rights reserved
Copyright © 2018 LampuHijau.com
All rights reserved
Tutup Iklan
JusKulitManggis