Pep Guardiola : "Saya Percaya Pertandingan Ini Bisa Dimenangi Ketika Kedudukan Imbang 1-1"

Pep Guardiola : "Saya Percaya Pertandingan Ini Bisa Dimenangi Ketika Kedudukan Imbang 1-1"

Rachmiamy
15 Jan 2018
Dibaca : 382x
Jebol juga rekor tak Terkalahkan City

Manchester City menelan kekalahan pertamanya di Liga Inggris 2017/2018. Bermain di Stadion Anfield yang merupakan kandang Liverpool, tim asuhan Pep Guardiola harus menyerah dengan skor 4-3. Padahal The Citizens berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan melakukan penguasaan bola sebanyak 65%.

Di menit ke sembilan, tuan rumah unggul 1-0 melalui gol yang dicetak Alex Oxlade-Chamberlain. Pemain berusia 24 tahun tersebut melakukan tendangan yang sangat keras dari luar kotak penalti. Di menit ke 40, Leroy Sané berhasil menyamakan kedudukan. Sane melakukan serangan dari sebelah kanan pertahanan Liverpool. Sane pun melakukan tendangan kaki kiri yang sangat keras dari dalam kotak penalti. Bola pun gagal ditangkap penjaga gawang Liverpool, Loris Karius. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Liverpool kembali unggul 4-1 di awal babak kedua melalui gol yang dicetak Roberto Firmino di menit ke 59, Sadio Mane di menit ke 61 dan Mohamed Salah di menit ke 68. The Citizens hanya mampu membalas dua gol melalui gol yang dicetak Bernardo Silva di menit ke 84 dan Ilkay Gündogan di menit pertama perpanjangan waktu babak kedua. Skor 4-3 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Walaupun menelan kekalahan, Manchester City tetap menempati puncak klasemen Liga Inggris 2017/2018 dengan raihan 62 poin. Berselisih 15 poin dari Manchester United yang menempati posisi kedua. Tapi MU berpeluang memperpendek selisih poin karena baru akan melakukan pertadingan nanti malam melawan Stoke City.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola pun memberikan sebuah komentar tentang hasil negatif yang diraih tim asuhannya. "Saya percaya pertandingan ini bisa dimenangi ketika kedudukan imbang 1-1. Namun, penyelesaian akhir kami tidak bagus dan tiba-tiba skor sudah berubah menjadi 4-1," ujar Pep dikutip dari Metro.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Copyright © 2020 LampuHijau.com - All rights reserved
Copyright © 2020 LampuHijau.com
All rights reserved