Tutup Iklan
Tryout.id
  
Presiden Barcelona : "Proyek Baru Musim Depan Selalu Berarti Bahwa akan Ada Beberapa Wajah Baru"

Presiden Barcelona : "Proyek Baru Musim Depan Selalu Berarti Bahwa akan Ada Beberapa Wajah Baru"

Rachmiamy
5 Jun 2018
Dibaca : 82x
Barcelona Berhasil Meraih Dua Gelar Juara di Musim Ini

Barcelona berhasil meraih dua gelar juara di musim ini. Tim asuhan Ernesto Valverde berhasil meraih gelar juara La Liga. Bahkan gelar tersebut berhasil diraih Barca sebelum musim ini berakhir. Dari 38 kali bertanding, Barcelona berhasil mengumpulkan 93 poin. Berselisih 14 poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua.

Satu lagi gelar juara yang diraih Barcelona adalah di ajang Copa del Rey. Pada laga final yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, Blaugrana meraih kemenangan dengan skor telak 0-5. Barcelona pun semakin kokoh sebagai klub tersukses di ajang Copa del Rey dengan raihan 30 gelar juara. Berselisih 7 gelar juara dari peringkat kedua, Athletic Bilbao.

Sukses di ajang domestik, Barcelona gagal meraih trofi di kancah Eropa. Lionel Messi dkk hanya mampu menembus perempat final Liga Champions musim ini. Barcelona gagal ke semifinal setelah disingkirkan AS Roma dengan agregat 4-4. AS Roma berhak tampil di semifinal karena unggul jumlah gol tandang.

Untuk menghadapi musim depan, Barcelona dikabarkan akan melakukan belanja besar-besaran di bursa transfer pemain nanti. Hal tersebut juga diungkapkan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. "Tentu saja (pemain baru), proyek baru musim depan selalu berarti bahwa akan ada beberapa wajah baru, saya yakin," ujar Bartomeu di ESPN.

Hal tersebut perlu dilakukan Barcelona agar kembali mampu bersaing dalam perebutan gelar juara. Apalagi Barcelona ditinggalkan gelandang andalannya, Andres Iniesta. Setelah 16 musim berseragam Barcelona, gelandang asal Spanyol tersebut memutuskan hengkang dari Camp Nou. Iniesta kini bergabung dengan klub Liga Jepang, Vissel Kobe.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Copyright © 2018 LampuHijau.com - All rights reserved
Copyright © 2018 LampuHijau.com
All rights reserved
Tutup Iklan
hijab