Tutup Iklan
ObatKolesterol
  
Survei Charta Politika : Demokrat Solid Dukung Calon Gubernur Jawa Barat, 2 DM

Survei Charta Politika : Demokrat Solid Dukung Calon Gubernur Jawa Barat, 2 DM

Bang RM
7 Jun 2018
Dibaca : 37x
PDIP dan Gerindra yang Usung Jagonya, Mayoitas Pendukungnya malah Pilih Pasangan Lain

Lampuhijau.com - Pilkada serentak Tahun 2018 akan segera digelar Bulan Juni ini tepatnya tanggal 27 Juni 2018. Pilgub Jawa Barat memunculkan empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Nomor urut 1 dengan Ridwan kamil-UU Ruzhanul Ulum, No. 2 Pasangan TB Hasanudin dan Anton Charliyan, No uut 3, Sudrajat dan ahmad syaikhu, dan No urut 4 ditempati pasangan Deddy Mizwar dan dedi Mulyadi.

Hasil survey dari Charta politika pimpinan Yunarto wijaya, ada yang menarik dari para pendukung pasangan calon dan wakil gubernur Jawa Barat ini. Dipaparkan oleh Yunarto bahwa para pendukung PDIP dimana partainya mengusung pasangan TB Hasanudin dan Anton Charliyan, ternyata 40,8 persen malah mendukung pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi, 31,3 persen pendukung PDIP lainnya cenderung memilih Ridwan Kamil dan UU, sementara yang benar-benar mendukung jagonya sendiri hanya berkisar 21,9 persen saja.

Dari kubu Partai Gerindra yang mengusung jagonya Sudrajat dan Ahmad Syaikhu, tehitung hasil survey sebanyak 44,3 persen masa pendukungnya malah memilih Ridwan Kamil dan UU, seanyak 34,1 pesen pendukung Gerindra memilih 2DM dan hanya 25 persen pendukunya yang memilih Sudrajat dan Ahmad Syaikhu.

Partai Amanat Nasional ( PAN ) yang berkoalisi dengan Partai Gerindra mengusung Sudrajat - Ahmad Syaikhu hasil survey Charta Politika sebanyak 55 pesen pendukungnya memilih Ridwan Kamil dan UU.

"Hanya Partai demokrat yang sampai saat ini masih solid mendukung jagonya sendiri", jelas Yunarto. Namun semua ini masih merupakan hasil survey dukungan para kader dan masyarakat, kita tunggu hasil sebenarnya Pilkada Jawa Barat siapa yang akan menggantikan Ahmad Heryawan sebagai Gubernur Jawa Barat periode 2018 - 2023.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Copyright © 2018 LampuHijau.com - All rights reserved
Copyright © 2018 LampuHijau.com
All rights reserved
Tutup Iklan
JasaReview