Tutup Iklan
SabunPemutih
  
2021 : Kompleks Kantor Baru Google Berundak Seperti Sawah Selesai Dibangun

2021 : Kompleks Kantor Baru Google Berundak Seperti Sawah Selesai Dibangun

Nur AK
30 Des 2017
Dibaca : 260x
Undakan-undakan di luar gedung merupakan jalan untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda yang bisa digunakan untuk berpindah lantai.

Kantor baru Google diperkirakan akan rampung dibangun secepatnya pada 2021 mendatang. Raksasa internet Google sudah lama merencanakan pembangunan kompleks kantor baru di daerah Sunnyvale, California, Amerika Serikat.

Proposal proyek kantor bernama “Caribbean” tersebut pekan lalu diajukan ke dewan kota terkait untuk evaluasi perizinan. Google turut mencantumkan ilustrasi penampakan calon kantor barunya itu nanti. Dari sini diketahui bahwa Google berencana membangun dua gedung berlantai lima.

Dirancang berundak-undak mirip hamparan sawah, kedua gedung memiliki luas area kantor gabungan sebesar lebih dari 300.000 meter persegi dan sanggup menampung 4.500 karyawan. Undakan-undakan di luar gedung merupakan jalan untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda yang bisa digunakan untuk berpindah lantai.

Namanya disebut sebagai “Caribbean” karena salah satu gedung beralamat di Caribbean Drive. Pembangunan kompleks kantor baru ini merupakan bagian dari rencana Google menjadikan daerah Sunnyvale sebagai pusat bisnisnya.

Pada 2017, Google diketahui telah mencaplok sekitar 50 properti di Sunnyvale dengan nilai total sebesar 1 miliar dollar AS.

“Google membuat investasi signifikan di Sunnyvale,” tutur Mark Golan, kepala bagian real estate Google.

“Kami berniat mengembangkannya seiring waktu,” imbuhnya.

Google adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. Sebagian besar labanya berasal dari AdWords. Perusahaan ini diperkirakan mengoperasikan lebih dari satu juta server di beberapa pusat data di seluruh dunia.

Google dikenal luas karena layanan pencarian webnya, yang mana merupakan sebuah faktor besar dari kesuksesan perusahaan ini. Google dikenal dengan etos kerjanya yang santai.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Copyright © 2019 LampuHijau.com - All rights reserved
Copyright © 2019 LampuHijau.com
All rights reserved
Tutup Iklan
hijab