Luciano Spalletti : "Saya Bekerja Setiap Hari dengan Komitmen Maksimal untuk Tinggal di Inter Selama Mungkin"

Luciano Spalletti : "Saya Bekerja Setiap Hari dengan Komitmen Maksimal untuk Tinggal di Inter Selama Mungkin"

Rachmiamy
21 Feb 2018
Dibaca : 264x
Musim Perdana Luciano Spalletti Melatih Inter Milan.

Musim ini merupakan musim perdana Luciano Spalletti melatih salah satu klub raksasa Liga Italia, Inter Milan. Sebelum melatih Inter, Spalletti melatih AS Roma selama satu setengah musim. Hasilnya cukup memuaskan. Spalletti berhasil membawa AS Roma menempati posisi ketiga di klasemen akhir Liga Italia Seri A 2015/2016. Sedangkan di musim berikutnya Spalletti berhasil membawa klub berjuluk Giallorossi tersebut menempati posisi runner up di klasemen akhir Liga Italia Seri A 2016/2017.

Berkat kesuksesan pelatih berusia 58 tahun tersebut bersama AS Roma, di awal musim 2017/2018 manajemen Inter Milan menunjuk Luciano Spalletti untuk melatih Mauro Icardi dkk. Spalletti terikat kontrak selama 2 musim bersama Inter Milan yakni hingga 30 Juni 2019.

Di musim perdananya melatih Inter, Spalletti berhasil membawa Nerazzurri menampilkan penampilan terbaiknya. Bahkan Inter Milan pernah merasakan menjadi pemuncak klasemen sebelum paruh musim pertama berakhir. Tapi setelah paruh musim kedua bergulir, Inter sepertinya sedikit mengalami kesulitan. Dari 6 pertandingan di paruh musim kedua, Inter Milan hanya mampu meraih satu kali kemenangan, empat kali meraih hasil imbang dan sekali menelan kekalahan.

Inter kini menempati posisi kelima di klasemen sementara Liga Italia Seri A 2017/2018 dengan raihan 48 poin. Dari 25 kali bertanding, Mauro Icardi dkk berhasil meraih 19 kali kemenangan, 9 kali meraih hasil imbang dan 3 kali menelan kekalahan. Inter berselisih 18 poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen. Di pekan ke 26, Inter akan menjamu Benevento di Stadion San Siro. Laga akan berlangsung 25 Februari 2018 atau Minggu dini hari WIB.

Luciano Spalletti pun memberikan sebuah komentar tentang masa depannya bersama Inter Milan. "Masa depan saya? Evaluasi dilakukan pada akhir musim dan saat itulah jumlah dan analisisnya keluar, yang bisa mengubah pikiran siapa pun. Saya bekerja setiap hari dengan komitmen maksimal untuk tinggal di Inter selama mungkin, bahkan mungkin mencapai sesuatu yang penting," kata Spalletti kepada Corriere dello Sport.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Copyright © 2019 LampuHijau.com - All rights reserved
Copyright © 2019 LampuHijau.com
All rights reserved