Tutup Iklan
ObatDiabetes
  
viktor laiskodat

Ahmad Dhani Kader Gerindra, Viktor Laiskodat Kader Nasdem, Dhani Tersangka Kasus Ujaran Kebencian, Viktor ?

Bang RM
28 Nov 2017
Dibaca : 3140x
Sama-sama Kader Partai, Apakah Bedanya hanya di Hak Imunitas Viktor Sebagai Anggota Dewan

Lampuhijau.com - Cuitan Pentolan Band Dewa 19, Ahmad Dhani di akun Twitter @AHMADDHANIPRAST tanggal 6 Maret 2017 yang menuliskan : "Siapa saja yang dukung Penista Agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya-ADP", berbuntut panjang. Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya setelah seorang yang mengklaim dirinya pendukung Ahok, Jack Boyd Lapian melaporkan Dhani atas tuduhan ujaran kebencian.

Kasus Ahmad Dhani yang dijadikan tersangka karena dianggap melontarkan ujaran kebencian ini mengundang reaksi dari Partai Gerindra. Ketua DPP Partai Gerindra, Desmond J. Mahesa mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan bantuan hukum kepada Ahmad Dhani karena Dhani merupakan kader Partai Gerindra. "Kami akan melakukan pembelaan terhadap kader kami Ahmad Dhani", ujar Desmond.

Desmond akan menyiapkan pengacara Partai Gerindra untuk mendampingi proses hukum yang menimpa Ahmad Dhani, walaupun dirinya mengaku pihaknya belum berkomunikasi dengan Dhani terkait penetapan tersangka Dhani oleh Polda Metro Jaya.

Pihak kepolisian dengan cepat menetapkan Dhani sebagai tersangka kasus ujaran kebencian dengan status Dhani sebagai kader partai. Berbeda dengan kasus ujaran kebencian yang dilakukan kader Partai Nasdem, Viktor Laiskodat yang sudah jelas melontarkan ujaran kebencian bahkan sudah menjurus ke arah fitnah yang ditujukan langsung kepada empat partai yaitu Demokrat, Gerindra, PAN dan PKS yang dituduh ingin merubah negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila dengan negara islam.

Polisi sampai saat ini belum menetapkan Viktor sebagai tersangka padahal laporan sudah dilayangkan oleh ke-empat partai ini ke pihak kepolisian. Alasan pihak kepolisian saat itu karena Viktor sebagai anggota dewan memiliki Hak Imunitas sehingga Polisi belum bisa menetapkan Viktor sebagai tersangka.

Mungkinkah ini karena Ahmad Dhani merupakan kader Partai Gerindra yang sudah diketahui sebagai partai yang berseberangan dengan Pemerintah berbeda dengan Viktor yang kader Nasdem yang mendukung pemerintah ?

Desmond J.Mahesa juga berharap bahwa tidak ada nuansa politik di balik penetapan tersangka Ahmad Dhani."Mudah-mudahan ini persoalan hukum bukan persoalan politik. Ini yang harus dilihat kedepannya", tambah Desmond.

 

 

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Copyright © 2019 LampuHijau.com - All rights reserved
Copyright © 2019 LampuHijau.com
All rights reserved
Tutup Iklan
hijab